Senin, 12 November 2007

Hati2 Terhadap Menu di Restoran!

Sehabis pulang gereja dari Jakarta dan nyampe di Cikarang sekitar jam 5 sore, perut laper banget coz gak sempet makan siang, Cuma sarapan doank, siangnya digereja terus dari jam 11 sampe jam 3 sore, sekitar 4 jam digereja denger kesaksian dan kotbah, gak terasa waktu berjalan coz kotbah dan kesaksiannya kena banget ke gue, alhasil perut gw laper banget, tapi waktu gw duduk dengerin kotbah perut gw masih belum laper tp setelah keluar gereja malah berontak2 minta makan, apakah ada korelasi antara kotbah dengan laper yah? hehhehehe…
Sampe di Cikarang gw langsung cari tempat makan disekitar kampus gw setelah cari2 akhirnya gw memilih tempat makan di City Resto, mau pengen nyoba menu2nya enak atau enggak. Setelah masuk pelayannya nyodorin menu ke gue, dengan berkata lembut pelayannya berkata:"mau pesen apa mas?", sambil lihat menu2 yg disodoriin gw bilang " lihat2 dulu yah mbak".
Gw tertarik mau nyoba menu sea foodnya, yg lumayan agak mahal Rp.12000, akhirnya gw tanya " mbak ini banyak gak porsinya?" dengan respond yg sangat cepat dan meyakinkan mbaknya balas "Banyak kok tenang aja" Karena perut udah laper dan cuaca udah mau hujan ya udah akhirnya gw percaya dengan mbak yg imut2 jelek tersebut dan secara harganya juga mahal asumsi gw pasti porsinya juga banyak donk…
Trus mbaknya Tanya " minumnya apa mas?", "Apa yah?"sahut gw sambil lihat menu minuman "ntar yah mbak" sahut gw lg. Minumannya semua rata2 jus dan gw rata2 udah pernah nyoba semua jus tersebut. Selidik punya selidik, gw nemuin minuman unik namanya "Es Paparotti". Trus gw Tanya mbak-nya " Mbak ini minuman isinya apa" Mbak-nya nyahut " Isinya Roti dicampur eskrim dan coklat". Wah ada Eskrim ada coklat dan ada rotinya…Hmm..kayaknya enak tuh…dan harganya juga mahal Rp8000, pasti enak dan porsinya juga pasti banyak nih…Ya udah gw pesen itu aja….
Total pesenan gw sekitar 20rb, gw bayar pake 3 kupon @ 6rb plus tambah 2rb, I think it’s ok since I haven’t breakfast. Setelah tanda tangan gw nunggu makanannya sekitar 15 menit. Lama juga secara gw udah laper.
Setelah 15 menit makanannya nyampe..dan gw kaget beribu-ribu kaget ternyata porsi sea foodnya dikit banget, separuh porsi gw, mana sea foodnya cuma udang kecil kayak kecepe plus bakso!…Anjing ternyata gw dibohongin…dan setelah beberapa menit kemudian Es Paporottinya datang dan ternyata bukan eskrim campur roti, tapi susu campur cappuccino + roti tawar murahan + permen anak2 gak jelas + coklat ceres harga 5rb, dicampur di gelas jus plus ditambah es…Gw rasaiin rasanya gak jelas banget rasa apa itu, campur aduk antara rasa permen, kopi, susu dan coklat?…masih enakan es dawet seharga 2500 daripada es "Paparotti" seharga 8rb yg Cuma menang dinamanya dan tempatnya doank, Anjing gw ditipu lagi!
Hmm..Sempet juga gw emosi dan sempet mau komplain juga, tp kayaknya percuma coz makanan sudah terhidangkan, Rugi gw bayar mahal2 20rb hanya utk makanan standart dan minuman "paparotti" yg aneh tersebut @$#%. Tobat gw gak akan makan di restoran renternir tersebut lagi…*tp kalau ditraktir sih mau… ^_^
By the way, di resto sekitar kampus gw emang banyak banget tipu muslihat menu2 makanan dan promosi gak jujur. Ada yg promosi beli nasi goreng plus gratis teh manis dingin, tp setelah masuk ehh..ternyata nasi gorengnya mesti pesen 2 baru dapet teh manis gratis.Kenapa gak dibilang aja di poster iklannya Beli 2 nasi goreng gratis 1 teh manis dingin? Trus ada lagi minuman pake nama2 kartun tp setelah dipesen ternyata campuran jus buah2-an dan ada lagi jenis minuman cocktail tp setelah dipesen ternyata cocktailnya Cuma sirup plus buah2-an doank..ya elahh..capek degh! Dan masih banyak lagi contoh2 lain…
Intinya dari pengalaman gw diatas, kita harus lebih teliti sebelum membeli, Tanya sebanyak-banyaknya, sedetil2nya, coz orang jualan selalu menutupi keburukan mereka dan hati2 terhadap promosi yg menguntungkan tapi ternyata boongan., inget anak kecil aja gak mau rugi apalagi orang jualan yg objective-nya mau cari profit sebanyak-banyaknya Be Rationale aja okey!.
Ada pengalaman serupa gak?Sharing Yukz..

1 komentar:

Anonim mengatakan...

Setahu aku sih memang begitu itu kalo makan di resto yang pasti porsinya nggak sama dengan diwarung makan lainnya.Nama makanannya boleh sama tapi harga dan porsinya pasti beda.